VW Taos meluncur pada musim panas tahun depan
Posted on October 17, 2020


Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen memperkenalkan kendaraan crossover kompak VW Taos 2022 yang siap untuk melawan The Chevy Trailblazer dan Kia Seltos yang akan tiba pada musim panas tahun depan.


VW Taos 2022, hadir dengan fitur gril yang lebar dan lampu depan sweptback. Selain itu, kendaraan ini juga sudah dilengkapi dengan tampilan lampu LED yang meluas ke bagian grill.

Bagian lain, desainer dari mobil ini menghadirkan lengkungan roda persegi dan rumah kaca yang sangat mirip dengan Tiguan serta pelapis body berbahan plastik.

Kita juga bisa melihat lampu belakang yang terlihat membungkus dan sistem knalpot ganda palsu. Delapan warna berbeda akan tersedia dan roda dari kendaraan ini berukuran mulai dari 17 hingga 19 inci.

Dilaporkan CarsCoops, Rabu, VW Taos memiliki panjang 175,8 inci (4.465 mm), lebar 72,5 inci (1.842 mm), dan tinggi 64,4 inci (1.636 mm) dengan jarak sumbu roda sepanjang 105,9 inci (2.690 mm). Membuat model kendaraan itu sedikit lebih besar dari Chevrolet Trailblazer dan Kia Seltos.

Pada bagian interior, mobil ii hadir dengan interior yang minimalis dengan garis-garis yang rapi dan kontrol yang lugas. Kendati demikian, Vw masih malu-malu untuk memberikan spesifikasi yang mendetil.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem infotainment 8 inci, pengisi daya smartphone nirkabel, dan sistem pencahayaan ambient sepuluh warna. Opsi lainnya termasuk roda kemudi berpemanas, kursi power driver delapan arah, dan sistem audio premium 8 speaker.

Berkat dimensi crossover yang cukup besar, Taos memiliki interior yang lapang dengan ruang kaki belakang 37,9 inci (963 mm). Kompartemen bagasi menampung 28,1 kaki kubik (796 liter) kargo, tetapi itu dapat diperluas menjadi 66,3 kaki kubik (1.877 liter) dengan melipat kursi belakang ke bawah.

Mobil ini hadir dengan mesin berkonfigurasi mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 158 hp dan torsi 249 Nm yang terhubung ke transmisi otomatis delapan kecepatan yang mengirimkan tenaga ke roda depan.

Penggerak semua roda adalah opsional dan melihat delapan kecepatan otomatis digantikan oleh gearbox DSG tujuh kecepatan.

Di sisi keselamatan, ada banyak sistem bantuan pengemudi termasuk Forward Collision Warning with Autonomous Braking, Adaptive Cruise Control with Stop and Go, Active Blind Spot Monitor. Ada juga Travel Assist, Emergency Assist, High Beam Control dan Lane Keeping System.

2022 Taos akan diluncurkan di Amerika Serikat, pada musim panas mendatang dan tersedia dalam tiga trim berbeda. Detail lengkapnya akan diumumkan pada saat peluncuran.