Volkswagen sedang dalam pembicaraan untuk menjual brand supercar Bugatti kepada pengusaha asal Kroasia, Mate Rimac.

Hal tersebut seperti dilansir Reuters dari Manajer Magazin berdasarkan sejumlah pihak yang mengetahui pembahasan tersebut.

.

Selanjutnya, penjualan brand tersebut ke Mate Rimac akan dibahas oleh komite Volkswagen tahun ini. Sayangnya, Bugatti, Mate Rimac dan Volkswagen menolak berkomentar hingga berita ini diturunkan. Rimac telah mengembangkan platform supercar listrik, yang ia pasok ke produsen mobil lain, termasuk Automobili Pininfarina. Unit Volkswagen, Porsche diketahui memiliki saham di Rimac.

Rimac sendiri memiliki tujuan untuk membangun perusahaan yang lebih keren dari Tesla. Dia ingin membuat mobil listrik tidak hanya efisien dan ramah lingkungan, tetapi juga cepat dan menarik. Demikian dilansir dari Forbes.

Dia juga berambisi membangun perusahaan otomotif di Kroasia – yang tidak pernah memiliki industri mobil dan sangat sedikit perusahaan berbasis teknologi.

Perusahaan tersebut juga membuat sepeda. Rimac memulai usahanya di garasinya, dan sejak itu dirinya memenangkan banyak penghargaan untuk teknologi yang dikembangannya.